Mengatur Website Toko Online

February 15, 2021

Anda dapat mengatur toko online Anda sebagai berikut :

1.  Masuk ke menu Go Online & Pilih sub menu Pengaturan Website

2.  Disini akan ditampilkan:

  • Nama toko online yang Anda miliki
  • E-Katalog yang terhubung dengan toko online Anda
  • Status toko online (buka atau tutup)
  • Data user dan waktu pengeditan terakhir kali
  • Tombol Preview untuk melihat tampilan toko online Anda

3.  Klik nama toko online untuk melakukan pengaturan terhadap toko online tersebut

4.  Tabulasi DATA UMUM berisi:

  • Pilihan basis outlet dan E-Katalog yang terhubung ke toko online
  • Nama Toko Online dan Slogan (jika ada)
  • Default tampilan produk dapat Anda atur berdasarkan nama alphabetical produk atau dari produk yang terlama atau terbaru
  • Pengaturan promo
    Anda dapat menghubungkan dengan promo basis outlet atau Anda dapat memilih tidak menggunakan promo
  • Keterangan toko online, domain & media social (opsional)

5.  Tabulasi LOGISTIK berisi pilihan logistik yang dapat tampil di toko online, seperti:

  • Kurir toko
  • Kurir Instant
  • Kurir domestik
  • Konsumen Pickup
  • Dine In
  • Anda pun dapat membuat voucher free ongkir dengan memberi tanda pada bagian Voucher Free Ongkir & mengisi data yang diperlukan

6.  Tabulasi PEMBAYARAN berisi pilihan

  • Setting an pembatalan otomatis
    Anda dapat mengisi isian dalam jam (misal 24 jam, 48 jam, atau sesuai kebijakan Anda) untuk mem fungsikan pembatalan otomatis jika dalam jangka waktu tersebut, pembayaran tidak ter validasi
  • Pilihan pembayaran digital yang terkoneksi ke Dompet Outlet milik Anda.
    Validasi pembayaran E-Wallet sifatnya otomatis & Anda tidak perlu melakukan validasi pembayaran secara manual
  • Pilihan pembayaran transfer
    Anda dapat meng input nama Bank untuk menampung pembayaran yang dilakukan secara transfer. Validasi pembayaran transfer sifatnya manual dilakukan oleh Anda sendiri.
    * Anda dapat menonaktifkan pembayaran ini dengan membuang tanda biru di pilihan pembayaran transfer

7.  Tabulasi CHAT berisi pengaturan:

  • Auto rotasi posisi tombol chat (jika Anda memilki lebih dari 1 saluran Chat yang terhubung dengan toko online. Contoh: 1 WA dan 1 Line atau 2 nomor WA)
  • Nama saluran chat & URL Chat yang akan Anda gunakan.
    Contoh penamaan saluran chat: CS 1, CS 2, atau Ask The Expert, Customer Service atau Admin 1, Admin 2, dll.
  • Anda dapat melakukan pengeditan & penghapusan chat online Anda

8.  Klik tombol SIMPAN untuk menyimpan pengaturan toko online yang Anda lakukan

Apakah artikel ini membantu ?

Belum menemukan yang Anda cari ?

Kami dapat membantu Anda