Mencatat Pesanan Pembelian ke Pemasok

January 14, 2020

1.  Pilih Menu Produk

2.  Pilih Sub Menu Pesanan Pembelian

3.  Cari atau Tambah Pemasok
4.  Masukkan Nama Produk atau scan Barcode/QR Code produk yang ingin dipesan
5.  Masukkan Jumlah Produk

6.  Harga Beli yang tercantum adalah harga pokok produk (HPP) terkini. Silahkan masukkan harga pembelian produk sebenarnya di kolom harga beli.

7.  Pilih +Catatan (opsional) untuk memberikan catatan per produk

8.  Pilih +Diskon (opsional) untuk memasukkan jenis diskon yang diberikan oleh pemasok (Diskon %, Potongan Harga, Gratis Produk, Diskon % + %)

Lakukan point no 4,5,6,7 dan 8 untuk semua produk yang ingin dipesan
9. Pilih More, kemudian Pilih Catatan Transaksi (opsional) atau Ongkos Kirim (opsional)
10.  Pilih Simpan
11.  Masukkan Nama Pembelian (opsional)
12.  Pilih Simpan

13.  Muncul notifikasi transaksi sukses. Selanjutnya silahkan pilih : 

  • Kontrak Baru
  • Pilih Jenis Kertas dan Print Invoice
  • Share E-Invoice

Apakah artikel ini membantu ?

Belum menemukan yang Anda cari ?

Kami dapat membantu Anda