Membuat Transaksi Penerimaan Produk atau Restok Satu Per Satu

March 25, 2024

1.  Pilih fasilitas Penerimaan

2.  Cari atau Tambah Pemasok (opsional)
Cari nama, nomor telepon atau email di kolom pencarian

3.  Cari nama produk atau barcode produk.
Gunakan pengaturan kategori, kolom pencarian atau barcode produk untuk mempermudah pencarian

4.  Pilih produk yang diterima beserta varian dan sub varian produk (bila ada)

5.  Masukkan jumlah produk dengan cara mengetuk produk sebanyak jumlah produk yang diterima atau atur jumlah produk di segmen keranjang

6.  Pilih icon keranjang

7.  Pilih produk untuk mengatur jumlah produk atau mencatat diskon per produk serta memasukkan tanggal kadaluarsa (opsional)

8.  Pilih Terima.

9.  Isi nomor surat jalan pemasok (opsional)

10.  Pilih tipe pembayaran menggunakan tunai atau secara hutang (nama pemasok harus terisi)

11.  Pilih tombol terima untuk menyimpan

12. Jika produk yang diterima adalah produk konsinyasi, pastikan:
  • Pengisian pemasok sudah benar
  • Gunakan persentase konsinyasi yang sudah tersimpan atau isi dengan persentase baru
  • Isi nomor surat jalan pemasok (opsional)
  • Pilih tombol v untuk menyimpan
13. Transaksi penerimaan berhasil disimpan. Selanjutnya silakan:
  • Pilih Print Invoice untuk mencetak invoice penerimaan
  • Pilih Penerimaan Baru + untuk kembali ke fasilitas Penerimaan

Apakah artikel ini membantu ?

Belum menemukan yang Anda cari ?

Kami dapat membantu Anda