Membuat Transaksi Penerimaan Pesanan

November 30, 2020

1.  Pilih Menu Produk

2.  Pilih Sub Menu Penerimaan (Re-Stok)

3.  Pilih Buka Pesanan

4.  Masukkan nama pesanan, no pesanan atau nama pemasok pada kolom pencarian
5.  Pilih pesanan yang dimaksud
6.  Masukkan nama produk yang ingin diterima pada kolom pencarian
7.  Pilih produk yang dimaksud atau pilih semua produk
8.  Pilih Selanjutnya

9.  Masukkan Jumlah Produk yang diterima dan Expired Date (optional)

10.  Harga Beli yang tercantum adalah harga yang tercantum pada pesanan pembelian

11.  Pilih Terima

12.  Silakan pilih cara pembayaran penerimaan ini:

  • Simpan & bayar secara tunai
  • Simpan & bayar secara hutang
  • Simpan sebagai konsinyasi
13.  Jika Anda memilih simpan sebagai konsinyasi, maka input persentase besaran konsinyasi nya dan produk akan otomatis masuk sebagai produk konsinyasi di manajemen produk konsinyasi

14.  Setelah berhasil simpan, akan muncul notifikasi transaksi sukses. Selanjutnya silahkan pilih: :

  • Penerimaan Baru
  • Cetak Invoice
  • Print Barcode / QR Code 

Apakah artikel ini membantu ?

Belum menemukan yang Anda cari ?

Kami dapat membantu Anda

Copyright PT. Rapupa Guna Teknologi 2019