March 25, 2024
Semua transaksi penjualan yang menggunakan ongkir, maka status ekspedisinya “belum selesai” dan berada di tabulasi delivery belum selesai pada index laporan. Status ini dapat digunakan untuk membedakan transaksi mana saja yang masih harus diproses untuk dikirim ke pelanggan. Berikut cara mengubah status ekspedisi:
1. Pilih Fasilitas Laporan Penjualan
2. Pilih tabulasi Delivery Belum Selesai. Maka secara otomatis akan menampilkan transaksi yang belum selesai di terima pelanggan.
3. Cari transaksi penjualan yang hendak dimasukkan no resi pengiriman nya (melalui kolom pencarian, scan barcode /qr code, dan pembatasan Filter berdasarkan Status Ekspedisi, jika diperlukan)
4. Pilih transaksi yang ingin diupdate status ekspedisinya
5. Klik tabulasi pengiriman
6. Klik button Ubah pada kolom status pengiriman
7. Pilih status yang diinginkan
8. Pilih tombol OK untuk menyimpan status pengiriman yang telah dipilih.
Status pengiriman telah berhasil diupdate.