Membuat Transaksi Penerimaan dari Pesanan Pembelian yang Telah Dibuat Sebelumnya

May 28, 2020

1.  Pilih fasilitas Penerimaan

2.  Pilih icon More
3.  Pilih Buka Transaksi
4.  Masukkan nomor pesanan, nama pesanan atau nama pemasok pada kolom pencarian

5.  Pilih pesanan pembelian yang akan diterima

6.  Pilih produk dan atur jumlah yang diterima
7.  Pilih Terima

8.  Pilih tipe pembayaran menggunakan tunai atau secara hutang (nama pemasok harus terisi)

9.  Isi nomor surat jalan pemasok (opsional)

10. Klik Tombol v untuk menyimpan 

11. Jika produk yang diterima adalah produk konsinyasi, pastikan:
  • pengisian pemasok sudah benar
  • gunakan persentase konsinyasi yang sudah tersimpan atau isi dengan persentase baru
  • isi nomor surat jalan pemasok (opsional)
  • Pilih tombol v untuk menyimpan
12. Transaksi penerimaan berhasil disimpan. Selanjutnya silakan:
  • Pilih Print Invoice untuk mencetak invoice penerimaan
  • Pilih Penerimaan Baru + untuk kembali ke fasilitas Penerimaan

Apakah artikel ini membantu ?

Belum menemukan yang Anda cari ?

Kami dapat membantu Anda