Melakukan Pembatalan Pesanan Online

February 11, 2021

Pesanan online yang dapat dibatalkan adalah pesanan online yang belum divalidasi pembayaran nya (belum berstatus “Pesanan Diterima”). Jika terjadi kesalahan dimana Anda salah mem validasi pembayaran, maka Anda harus membatalkan di Invoice yang diterbitkan pada Laporan Penjualan.

Berikut cara melakukan pembatalan Pesanan Online :

1.  Masuk ke menu Go Online & Pilih sub menu Laporan Pesanan Online

2.  Tandai pesanan yang ingin Anda batalkan
Pastikan pesanan yang Anda pilih adalah pesanan yang berstatus “Pesanan Baru” atau berstatus “Validasi Pembayaran”

3.  Klik tombol Batal Pesanan

4.  Isi alasan pembatalan atau pilih dari alasan pembatalan yang ada

5.  Klik tombol Batal

6.  Ketika muncul alert Pembatalan berhasil dilakukan, maka:

  • Email otomatis akan dikirim kan ke pembeli beserta dengan alasan pembatalan
  • Status pesanan online akan berubah menjadi “Batal”

Apakah artikel ini membantu ?

Belum menemukan yang Anda cari ?

Kami dapat membantu Anda